Kegiatan

Edukasi Isi Piringku

Dalam rangka Hari Gizi Nasional 2023, UPT Puskesmas Tlanakan Kabupaten Pamekasan turut berpartisipasi untuk memperingatinya dengan melaksanakan kegiatan “Edukasi Isi Piringku” yang dilaksanakan bulan Februari 2023. Hari Gizi Nasional adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang guna menunjang pertumbuhan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan, tema peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini adalah “Protein Hewani Cegah Stunting”. Makna tema HGN 2023 ini sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak.

Kegiatan “Edukasi Isi Piringku” dilakukan oleh Petugas Gizi UPT Puskesmas Tlanakan dan dibantu oleh petugas Promkes. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua Posyandu wilayah kerja UPT Puskesmas Tlanakan. Posyandu Strawberry,Desa Gugul dan Posyandu Melati Desa Panglegur yang menjadi sasaran kegiatan Edukasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu balita atau orang tua balita agar lebih paham dan mengerti terhadap Nutrisi (Gizi) yang baik bagi buah hati mereka. Selain itu, kegiatan ini juga bisa meningkatkan kewaspadaan dan perhatian orang tua balita terhadap Stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *