Berita

Selamat!! UPT Puskesmas Tlanakan Faskes Terbaik se Kabupaten Pamekasan

Kamis, 22 Desember 2022 – Penguatan terhadap upaya prima pelayanan kesehatan di Kabupaten Pamekasan terus dilakukan pemerintah daerah setempat sebagai komitmen besar pembangunan Pamekasan. Bahkan selain inovasi dan pengembangan layanan, kelengkapan fasilitas di setiap pusat kesahatan masyarakat (Puskesmas) setempat juga dinilai dan dioptimalkan.

Buktinya dengan berbagai kategori penilaian kinerja dan fasilitas, Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memberikan penilaian dan penghargaan. Terutama pada setiap puskesmas yang mau berinovasi dan kreatif dalam melayani masyarakat setempat di wilayah kerja masing-masing.

Tidak mengherankan, menurut Kepala UPT Puskesmas Tlanakan Pamekasan, Bapak Mohammad Nasrulla, S.Kep., MM. mengaku jika pihaknya dianugerahi penghargaan khusus oleh Pemkab Pamekasan dalam bidang pelayanan kesehatan. Khususnya di Kategori Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terbaik se Kabupaten Pamekasan tahun 2022.

“Alhamdulillah Kami dianugerahi penghargaan tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan sebagai bukti nyata komitmen kerja semua pihak di UPT Puskesmas Tlanakan,” tandasnya.

Tidak hanya fasilitas kesehatan yang lengkap dan baik sebagai penilaian dalam kategori bergensi itu, kelayakan dan kecakapan kerja setiap perawat dan staf di UPT Puskesmas Tlanakan juga menjadi penilaian. Hal tersebut menjadi padu yang baik antara fasilitas dan sumber daya manusia yang melayani masyarakat di wilayah kerja Puskesmas tersebut selama ini.

“Kami selalu tekankan soal soliditas dan kekompakan dari pimpinan hingga staf sehingga semua satu langkah dan visi untuk pelayanan kesehatan yang prima di Tlanakan dan sekitarnya,” tukasnya.

Selain itu juga komitmen kerja yang itu menunjang kerja dari Tim Bajjhra yang dibentuk untuk penguatan sistem layanan dari kecamatan hingga pelosok. Baik dari jajaran bidan desa di setiap polindes hingga pada pelayanan kesalahan di faskes agar semua terlayani dengan baik dan benar.

Semoga kedepannya UPT Puskesmas Tlanakan selalu menjaga kualitas pelayanan kesehatan yang baik.