Berita

Deklarasi Gerakan Ibu Hamil Sehat

Deklarasi Gerakan Ibu Hamil Sehat sekaligus bertepatan pada hari Ibu Nasional. Hal ini sengaja dilakukan agar para ibu hamil mendapatkan pengetahuan serta cara merawat kesehatan ibu dan janin hingga proses lahiran. Acara ini dilakukan oleh UPT Puskesmas Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, sesuai dengan program Menteri Kesehatan RI dalam mengurangi angka kematian ibu dan janin serta stunting.

Turut dihadiri oleh para puluhan ibu hamil sekecamatan Tlanakan, Kepala UPT. Puskesmas Tlanakan, Bidan dan petugas Puskesmas Tlanakan yang diadakan diruang rapat UPT Puskesmas Tlanakan dilantai dua, jalan raya Tlanakan-Pamekasan.

Kepala UPT. Puskesmas Tlanakan Bapak Mohammad Nasrulla,S.Kep,Ns.MM menjelaskan bahwa Deklarasi ini sebagian dari upaya penurunan Stunting, AKI dan AKB, sekaligus memberikan pengetahuan dan memberi dukungan kepada para ibu hamil agar tetap sehat sampai proses lahiran.
“Kegiatan deklarasi ini merupakan program utama dari Menteri Kesehatan agar mengurangi resiko pada ibu hamil, seperti mengurangi resiko kematian pada ibu dan janin, kekurangan asupan gizi dan mempersiapkan mental para ibu hamil agar bisa melewati proses kehamilannya dengan santai”, ujarnya

Selain itu beliau menegaskan “Momen ini sengaja kita laksanakan pada tanggal 22, karena hari ini adalah momentum hari ibu Nasional untuk menghargai perjuangan para Ibu dalam merawat serta membesarkan para anak-anaknya”. Tak hanya itu “Besar harapan kami para ibu hamil sehat dan janinnya pun berkembang dengan sehat khusunya diwilayah kerja kami sehingga mengurangi segala resiko, agar kedepannya menjadi penerus bangsa yang sehat, kuat, bersemangat dan penuh dengan inovasi-inovasi yang terbaik untuk bangsa kita ini”, imbuhnya.

Sementara itu, menurut Ibu hamil yang mengikuti kegiatan tersebut Ibu Rodiah menyebutkan bahwa dirinya sangat senang sekali dengan acara ini.
“Kami semua bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan dalam menjaga kesehatan ibu dan janin, panganan untuk menjaga kesehatan dan cara – cara dalam melalui proses persalinan nantinya. Seperti pemeriksaan, USG serta suplemen dan vitamin yang harus kita konsumsi”,pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *