Berita

Selamat!! UPT Puskesmas Tlanakan Meraih Juara III Lomba Senam Lansia

Selamat untuk UPT Puskesmas Tlanakan atas prestasi yang telah diraihnya, dalam Lomba Senam Lansia sebagai Juara ke Tiga. Pada tanggal 25 Mei 2023, UPT Puskesmas Tlanakan mengikuti Lomba Senam Lansia dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional ke 27. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan di Aula Hotel PKPRI Pamekasan. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan staff puskesmas dan masyarakat yang memasuki usia pra-lansia.

Kegiatan Lomba Senam Lansia ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lanjut Usia (Lansia) agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga ringan seperti senam lansia. Aktivitas olah raga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan sehat, karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang ada didalam tubuh. Manfaat senam lansia sendiri yaitu Bermanfaat untuk menghambat proses penuaan, jika dilakukan secara teratur akan mendapat kesegaran jasmani yang baik, mencegah terjadinya kehilangan massa tulang, terpeliharanya kekuatan otot, daya tahan tubuh dan kelenturan persendian, terpeliharanya kesehatan jantung dan system pernapasan menjadi baik, tekanan darah menjadi stabil dan dapat meningkatkan peredaran darah, sehingga dapat menghilangkan rasa sakit, menimbulkan rasa bahagia,bisa tidur lebih nyenyak dan pikiran tetap segar.

Selamat dan sukses kepada UPT Puskesmas Tlanakan, prestasi ini semoga dapat menjadi motivasi dan semangat bagi staff dan masyarakat yang lain.
Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke-27. Lansia Terawat, Indonesia Bertamatabat.